Ketika seseorang membeli sebuah produk, apa yang sebenarnya mereka beli adalah keuntungan dari memiliki produk itu.
Seorang wanita membeli sebuah hadiah untuk merayakan ulang tahun atau mengucapkan terima kasih ... tapi jauh di lubuk hatinya ia ingin bermurah hati, bijaksana dan ingat. Seorang pria membeli satu set baru tongkat golf - set lama mungkin sedikit usang, benar ... tapi dia benar-benar berharap set baru ini akan mengetuk goresan dari permainannya dan meningkatkan prestise di klub.
Menulis salinan yang menjual adalah tentang menampilkan manfaat ini kepada calon pembeli. Ini bisa menjadi produk atau layanan - apa yang dijual adalah manfaat yang sangat baik yang mereka bawa. Inilah manfaat yang memotivasi dan membujuk pembaca bahwa produk Anda akan membuat hidupnya lebih mudah atau lebih baik.
Dengan kata lain, ada ratusan hadiah dan klub golf di luar sana. Mengapa membeli milikmu? Keputusan internal pembeli akan menentukan hasil penjualan. Sebagai copywriter, misi Anda adalah mengembangkan hubungan dengan pembaca, memahami masalahnya, dan kemudian menyelesaikan masalah dengan produk Anda. Pimpin dia untuk memilihmu!
Berikut adalah beberapa poin penting untuk menulis salinan penjualan yang bagus, semua berfokus untuk menjual keuntungan dari produk atau layanan Anda:
Gunakan Judul Perhatian Perebutan.
Mereka mengatakan headline menarik 80% pesanan jika dilakukan dengan benar. Judul "hook" Anda adalah bagian terpenting dari salinan di halaman Anda. Buat itu tak tertahankan. Berita utama yang bagus dan efektif menarik perhatian pembaca Anda dan menarik mereka ke dalam salinan penjualan Anda. Sekarang Anda sedang menuju penjualan.
Tuliskan Salin Itu Jawaban Pertanyaan Lama-Lama: "Apa untungnya bagi saya?"
Jelaskan fitur produk atau layanan Anda hanya di lampu sekunder. Fitur berpusat pada produk. Manfaatnya adalah orang-orang terpusat dan memecahkan masalah! Lebih mudah untuk menjual solusi untuk masalah daripada menjual fitur yang sama dengan ratusan produk lainnya. Sederhananya, copywriting Anda harus menyoroti masalah ini, dan kemudian menawarkan produk atau layanan Anda sebagai solusi terbaik.
Membangun kepercayaan Tunjukkan Mereka Itu Real.
Hubungan sangat penting! Bagian dari apa yang akan mengarahkan pembaca Anda melalui copywriting Anda adalah hubungan satu lawan satu yang Anda kembangkan dengan mereka. Hal ini terutama terjadi pada copywriting situs web.
Tuliskan tentang produk atau layanan Anda dari sudut pandang pakar yang ramah. Pelajari informasi produk dan sejarah sampai Anda mengetahuinya dengan baik. Hadirkan informasi dengan cara yang menghibur, jelas dan ringkas. Orang ingin berbisnis dengan ahli. Jaga agar tulisan Anda sesederhana mungkin juga. Jangan pernah kehilangan pembaca Anda dalam rinciannya.
Pahami Pemirsa Anda!
Siapa target pasar Anda? Apa yang mereka butuhkan Berapa umur mereka? Apa yang membuat mereka membaca salinan penjualan Anda? Informasi semacam ini akan memberi dampak besar dalam bagaimana Anda menulis salinan Anda. Tidak mungkin menjual kepada semua orang, jadi selipkan copywriting Anda untuk fokus pada target pasar sebenarnya Anda.
Tip yang satu ini saja akan membentuk kembali bagaimana Anda menulis salinan penjualan Anda. Bila Anda mengerti dan menulis untuk pembaca yang ditargetkan, kembalinya akan luar biasa.
Karena Anda akan tahu siapa mereka dan apa yang mereka butuhkan, Anda akan mempraktekkan semua teknik di atas secara default:
- Anda akan bisa menulis berita utama yang ditargetkan yang akan menarik pembaca Anda
- Anda akan bisa menunjukkan kepada pembaca apa yang ada di dalamnya untuk mereka yang sebenarnya
- Anda akan menjalin hubungan baik dengan pembaca Anda
Menulis salinan yang menjual hanya berfokus pada perilaku manusia kuno yang baik! Kita semua menginginkan manfaat dalam hidup. Tulislah tentang mereka.
0 komentar:
Posting Komentar