jual sofa kulit asli
Home » » Napas Udara Segar, Mengapa Harus Anda Dekati

Napas Udara Segar, Mengapa Harus Anda Dekati


Tahun ini Natal datang lebih awal untuk saya ketika tunangan saya memberi saya hadiah Natal saya lebih awal. Ketika saya duduk membuka banyak paket menarik yang saya pakai, buku yang sangat menarik perhatian saya dan menggelitik saya, adalah decanter anggur kaca yang menarik. 

Meskipun saya adalah peminum anggur merah yang rajin, saya tidak pernah memikirkannya selama bertahun-tahun saya bahwa saya harus menggunakannya. Biasanya saya hanya akan menyiapkan sebotol anggur merah di atas meja sebentar sebelum akhirnya meminumnya. Namun, setelah menggunakan wine decanter untuk pertama kalinya, saya telah memutuskan bahwa saya tidak akan pernah kembali ke cara lama lagi!

Decanter adalah bejana, biasanya terbuat dari kaca atau kristal timbal yang digunakan untuk memisahkan sedimen dari bejana cairan lainnya, misalnya anggur merah. Dalam proses ini, sedimen tertinggal dalam jumlah kecil cairan di kapal asli, dan cairan "jernih" tetap berada di dalam botol. Decanting anggur merah, bagaimanapun, melayani tujuan lain bersama dengan pemisahan anggur dari sedimen dan itu adalah untuk mengoksidasi anggur.

Aerasi atau oksigenasi adalah proses penambahan oksigen ke cairan. Kenapa melakukan ini? Nah itu sangat sederhana dan logis saat Anda memikirkannya. Anggur telah disegel dalam botol yang disedot selama bertahun-tahun sehingga anggur pengoksidasi menghilangkan keunggulan dan meningkatkan aroma dan buket bunga. Seperti yang telah kita pelajari di artikel sebelumnya, aroma dan karangan bunga adalah aspek yang sangat penting untuk anggur dan tanpa mereka berpotensi penuh, botol tidak akan terasa sebaik seharusnya.

Mengantuk sebotol anggur tua cukup sederhana jika Anda mengingat dua langkah. Pertama, penting untuk meletakkan sebotol anggur selama beberapa jam agar sedimen bisa tenang sampai ke dasar botol. Mengapa beberapa jam? Sementara sedimen yang lebih besar akan menempel pada botol dengan cukup cepat, sedimen yang lebih halus akan memakan waktu lebih lama. 

Di ruangan yang terang atau menggunakan lampu atau lilin, perlahan mulai menuangkan anggur ke dalam botol anggur. Begitu kira-kira sepertiga tertinggal di botol mulai melihat leher botol untuk sedimen. Letakkan lilin atau lampu di dekat leher botol dan setelah Anda mulai melihat sedimen di leher botol, berhentilah menuangkannya. Anggur di decanter Anda sekarang harus sedimen gratis!

Beberapa orang mengatakan bahwa tidak perlu menuangkan botol merah anggur harian Anda. Meskipun ini mungkin benar, saya telah menemukan bahwa tidak ada salahnya dilakukan dalam decanting pula. Mungkin tidak ada banyak sedimen dalam botol untuk memisahkan atau sama sekali, tapi aerasi tetap akan melakukan keajaiban untuk rasa dan aroma.

Cara terbaik untuk menuangkan sebotol anggur muda adalah dengan menyiramnya ke dalam botol anggur sehingga sebisa mungkin anggur bersentuhan dengan oksigen. Biarkan decanter duduk sejenak untuk beristirahat sebelum disajikan.

Jadi lain kali Anda berpikir Anda akan menginginkan anggur merah dengan makan malam, ingatlah bahwa sementara decanting itu mudah, Anda perlu memulai proses decanting beberapa jam sebelumnya untuk memastikan Anda mendapatkan aroma terbaik dari anggur untuk dikonsumsi dengan makanan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini